Kamis, 04 Oktober 2012

Apa Itu Sistem ?

Awal pertemuan, kami diberi pertanyaan oleh dosen kami " apa yang dimaksud dengan sistem ? " , dan kami disuruh berdikusi dengan teman disamping kami, kebanyakan dari kami menjawab kalau sistem itu merupakan elemen-elemen yang saling berkaitan dan memiliki tujuan yang sama, tetapi dosen kami kurang puas dengan jawaban yang kami berikan dan ternyata dosen kami memberitahukan bahwa ada bagian yang sagat penting yang kami lewatkan, yaitu elemen-elemen dalam sistem harus memiliki fungsi  masing-masing.

jadi secara singkat dapat saya katakan , sistem itu merupakan kumpulan dari elemen-elemen yang berkaitan satu sama lain dan memiliku tujuan yang sama,dimana elemen-elemen pembentuknya memiliki fungsinya masing-masing.

Selanjutnya kami dibagi dalam kelompok dan diberikan tugas menganalisis suatu sistem dan kebetulan saya dan teman kelompok harus menganalisis komponen-komponen sistem dari perbankkan, awalnya kami sedikit bingung apa yang harus kami tulis ?, tetapi setelah berdiskusi dengan kelompok saya ,akhirnya kami sedikit banyak dapat menganalisis komponen dari sistem perbankan.

Pada pertemuan ke dua, masing-masing kelompok harus mempresentasikan hasil diskusi, awalnya saya pikir, presentasinya akan seperti presentasi pada umumnya, tetapi saya salah, dosen kami membuat presentasi tersebut menjadi sesuatu yang FUN dan berbeda, dimana presentasinya seperti membuat stand, dimana ada salah satu dari anggota kelompok menjaga stand serta menjelaskan tugas kami dan yang lain berkeliling untuk bertama pada kelompok lain.

Dari tugas menganalisis sistem ini saya jadi mengetahui lebih banyak mengenai sistem dari suatu perbankan, serta meningkatkan kemampuan saya dalam menganalisis suatu sistem.

Tetapi ada sesuatu yang ingin saya ketahui lebih lanjut, yaitu bagaimanakah cara membuat sistem yang baik serta apa yang harus diperhatikan , misalnya jika kita ingin membuka suatu usaha sendiri ?, tunggu postingan yang membahas apa yang saya tanyakan ini  yah.







0 komentar: